24 Agustus 2009

Cinta itu Misteri

Dalam ziarah hidup manusia, salah satu menjadi spirit untuk memberikan rasa gairah adalah CINTA. Tanpa cinta, hidup ini terasa tak bermakna. Cinta itu misteri. Cinta tidak ada kata “take” tapi lebih pada “give”.

CINTA yang sungguh CINTA adalah murni, tidak pandang bulu, dan berlaku untuk semua makhluk hidup. Orang sangat mudah membalas cinta, sangat mudah mencintai orang-orang yang baik dan menyenangkan, sangat mudah mencintai teman-teman terbaik kita, dan sangat mudah mencintai mereka yang mencintai kita.

Namun, orang kiranya sangat sulit mencintai mereka yang melukainya, sangat sulit mencintai musuh atau orang yang dianggap jahat. Bagaimana mungkin membalas kejahatan atau keterlukaan dengan cinta? Bagaimana mungkin berdoa untuk orang yang membuat hidup kita menderita?

Cintalah yang membuat orang mampu memberikan pipi kanannya ketika ditampar pipi kirinya. Semua itu adalah contoh kehidupan bagaimana orang tetap mampu mencintai dan menghormati, bahkan ketika mengalami kepahitan hidup.

Itulah cinta yang mau berkorban seperti yang dilakukan Yesus yang menderita dan wafat demi kasih-Nya kepada manusia.

Mewujudkan cinta sesederhana apapun dan sekecil apapun bentuknya bahkan ketika harus disertai penderitaanpun pasti akan mendatang RAHMAT.

Inilah macam-macam cinta yang pernah dilakukan atau mengalaminya dengan sadar ataupun tidak sadar dalam pentas kehidupan setiap hari.

CINTA KANAK-KANAK : Ini sih kayak main petak umpet, kalau ketemu di jalan sama-sama menundukkan kepala, malu nyapa duluan. Yaah........namanya aja anak-anak kalau ada permen lebih milih permennya daripada cintanya.

CINTA MONYET : Pastilah cinta yang suka garuk-garuk kepala padahal enggak gatal , monyet itu lebih suka ama kacang daripada orang, tapi kalau patah hati, orang kok maunya bunuh diri hiiiyyyy..............

CINTA BUTA : Walaupun di tempat yang sangat terang benderang, sukanya meraba-raba. Apalagi di tempat gelap woaaaah.....naik turun deh tangannya, makanya suka bikin susah Penghulu atau Pendeta, masih anak sudah pintar bikin anak! Apakah ini mujizat ya?

CINTA DEWASA : Maunya serba transparan, ini hartaku itu hartamu, ini tabunganku itu tabunganmu, tapi mereka juga pintar main gelap-gelapan juga lho, maklum takut ditiru orang lain.

CINTA SUCI : Mana ada zaman sekarang cinta suci ya? Susah kayaknya nyari cinta suci, belum nikah aja udah berani nulis "Aku sudah tidak perawan" he he he.........

CINTA MURNI : Ini model cintanya penjual bensin, lebih suka nongkrong di pinggir jalan. Dua tax silahkan lewat, empat tax bolehlah kalau cocok.

CINTA PALSU : Ada uang abang sayang, tidak ada uang abang ditendang. Makanya siap-siap uang palsu biar tidak selalu kena tendang perempuan ha ha ha.....

CINTA SEJATI : Benar-benar selalu setia sampai mati, meskipun sudah tahu kalau dibohongi, tetap masih sayang sama si dia. Makanya cari orang yang suka cinta sejati, disiksa pun masih setia kok.

CINTA GILA : Ini cinta yang kamu punya! Udah dikatakan TOLOL, BODOH, BEGO, PENTANG BACOT, masih saja menjawab dengan gila.......Makanya sampai ada yang tergila-gila ha ha ha...........

Tidak ada komentar: